Posted on

Sebuah tim sepak bola pasti mempunyai stadion sebagai markasnya, khusus pada liga inggris ada 5 stadion terbaikyang tidak bisa tertandingi. Lantas apa sebenarnya peran dari stadion itu sendiri?

Apakah setiap tim harus bermegah megahan dalam membangun stadion? Tentu tidak, stadion adalah sebuah tempat yang digunakan untuk berlatih dan menerima tamu dalam pertandingan.

Selain itu, stadion juga berfungsi sebagai penampung pemain ke 12 dalam sepak bola. benar yakni penonton atau pendukung dari tim yang berlaga.

Dengan fungsi ini tidak mengherankan tim-tim sepak bola mancanegara membuat stadionnya sebagus mugkin. Jadi bukan untuk pamer kemegahan melainkan untuk membuat pertandingan sepak bola bisa dinikmati secara maksimal.

Dari sekian banyak stadion yang ada di liga inggris. Ada5 stadion terbaikyang bisa memenuhi semua aspek stadion terbaik. bagi anda yang penasaran akan hal tersebut, simak uraian lengkap mengenai stadion terbaik di liga inggris ini. informasi ini bukan bermaksud menjatuhkan stadion lain tetapi untuk memberikan pengetahuan secara umum.

Stadion Old Traford (Markas Manchester United)

Stadion yang terletak di manchester ini merupakan markas dari manchester united. Sudah menjadi markas sejak manchester masih dilatih sir alex. Stadion ini memiliki kapasitas sebanyak 75.635 kursi. Jadi tak heran stadion ini masuk kedalam 5 stadion terbaikdi liga inggris. Stadion ini pun sangat strategi karena denkat dengan stasiun.

Stadion Emirates (Markas Arsenal)

Berikutnya ada stadion emirates yang merupakan markas dari tim arsenal. Tim yang dijuluki sebagai tim pemain pemain mudah ini mulai pembangunan dari tahun 2004. Menghabiskan dana sampai 390 juta poundsterling, stadion ini memiliki kapasitas mencapai 60.260 bangku penonton. Untuk fasilitas fasilitanya jangan dipertanyakan lagi karena ini adalah stadion internasional.

Stadion Stamford Bridge (Markas Chealsea)

Ada juga stadion yang masuk 5 stadion terbaikdi liga inggris. stadion ini merupakan markas dari chealsea. Jadi anda penggemar tim chealsea pasti mengenalnya. Untuk ukuran kapasitas stadion yang terletak di london ini mampu menampung 41,631 penonton. Sebuah ukuran yang banyak untuk stadion yang berkonsep minimalis seperti ini.

Stadion Wembley (Markas Timnas Inggris)

Berikutnya, sudah pasti stadion wembley masuk sebagai stadion terbaik di liga inggris. stadion yang dipakai oleh toteham hotspur ini memiliki kapasitas terbesar yang ada di liga inggris. selain menjadi marka dari tim toteham hotspur, timnas inggris juga menggunakannya sebagai tempat berlatih serta bertanding. Tidak heran stadion ini menjadi yang terbaik.

Stadion Anfield (Markas Liverpool)

Ada juga stadion bernama anfield yang merupakan markas dari tim terkuat dunia saat ini. tempat bermain sehari hari mohamed salah, merupakan stadion dengan kapasitas penonton mencapai 61.000 penonton. Jadi tak heran bila lagu you never walk alone terdengar keras pada saat liverpool bertanding karena kapasitasnya yang sangat besar untuk sekelasnya.

Semua stadion ini sudah memiliki bangku tribun penonton yang memadai. Bahkan ada fasilitas siram lapangan otomatis dan penutup panas di bangku penonton. Semua fasilitas kelas dunia pasti bisa anda dapatkan pada stadion stadion ini. jadi, bila anda berkunjung ke inggris jangan sungkan mampir ke 5 stadion terbaikliga inggris ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *